Portal Kabupaten Sijunjung

OPERASI KESELAMATAN SINGGALANG 2018, POLRES SIJUNJUNG BERIKAN HIMBAUAN DI JALAN

Terus berjalan, Giat Operasi Keselamatan Singgalang 2018 Polres Sijunjung yang dimulai Senin (5/3), masih menyisakan 20 hari lagi. Dibawah arahan Kanit TURJAWALI Yusrizal, Satuan Lalu Lintas Sijunjung melirik target masyarakat yang langsung turun ke jalan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung pada Jumat (9/03).


Turun kejalan langsung, Kanit TURJAWALI Polres Sijunjung melakukan himbauan tertib lalu lintas dengan menggunakan mobil M-Pustika dan memberikan himbauan kepada masyarakat Sijunjung tentang bahaya melanggar aturan berlalu lintas.

“Ingat, terjadinya kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Potensi terjadinya laka lantas, diantaranya menggunakan HP dalam berkendara akan mengganggu kosentrasi, tak mengindahkan kelengkapan pengemudi seperti helm untuk kendaraan roda dua dan tidak memakai sabuk pengaman untuk roda empat”, jelas Kanit TURJAWALI Yusrizal.

Ia menjelaskan dengan rinci tentang bahaya berada dijalan raya. “Tak mengindahkan aturan yang ada dan enggan mengunakan helm kala berboncengan bisa mengakibatkan bahaya pada diri kita. Telah banyak kasus kecelakaan yang karena tak taat aturan mengakibatkan kematian kepada korban”, ujarnya.

Selain membahayakan jiwa sendiri, Kanit TURJAWALI menjelaskan bahwa potensi membahayakan jiwa pengendara lainpun cukup tinggi, karena kesalahan penguna jalan yang tak mengindahkan aturan lalu lintas.
“sesuai dengan moto Operasi Singgalang Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, tambahnya.

Kepada awak media Yusrizal mengatakan dalam Operasi Keselamatan kali ini, satuannya menekankan pada kegiatan preemtif dan preventif selain upaya represif kepada pengendara “nakal”. ([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.