Portal Kabupaten Sijunjung

Pembangunan Sijunjung Cukup Maju

Palangki. MC. Sijunjung, – Sejak berdiri sampai melahirkan dua anak, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya, terlepas dari status tertinggal serta berbagai prestasi yang diukir dan keberhasilan lain yang dicapai, adalah geliat kehidupan Kabupaten Sijunjung yang menjadi catatan sejarah serta sangat penting dan harus disyukuri.

Jasa para tokoh, pejuang, pendiri Sijunjung, aparatur pemerintah dan bupati dari masa ke masa pantas dicatat dengan tinta emas dalam lembaran sejarah Kabupaten Sijunjung, karena sudah memberikan yang terbaik, kata ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung H. Hidayahtullah, Rabu (20/2), di Palangki menjawab MC. Sijunjung tentang kemajuan yang dicapai daerah ini yang Senin (18/2) lalu sudah berusia 70 tahun.

Membangun sebuah daerah adalah proses berkelanjutan. Semuanya penting dan berarti sesuai masa dan keadaannya. Membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Ada air mata yang bercucuran. Bahkan mungkin darah yang tertumpah.

“Peran masyarakat juga sangat besar. Berbagai pengorbanan, dukungan moril dan materil, doa dan air mata ikut mengantarkan Sijunjung sampai seperti saat ini. Semua itu adalah kebaikan yang tidak akan hilang walau kita telah tiada,” ulas Hidayahtullah.

Di masa kepemimpinan bapak Yuswir Arifin dan bapak  Arrival Boy, banyak prestasi yang diukir dan keberhasilan yang dicapai. Baik di tingkat lokal mau pun nasional, bahkan di tingkat internasional.

“Seiring dengan itu, dengan segala keterbatasan daerah, Sijunjung terus membangun. Secara kasat mata bisa kita lihat, jalan, jembatan, gedung bertingkat dan berkelas dibangun di Sijunjung,” papar Hidayahtullah.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tanah Badantuang adalah salah satu kebanggaan Sijunjung. Bangunannya megah, fasilitas yang dimiliki tidak kalah dari RSUD sekelasnya. Bahkan mungkin terbaik.

Begitu pula gedung DPRD yang Senin (18/2) dijadikan tempat penyelenggaraan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 serta gedung bersama yang bertingkat tiga dan Masjid Istiqlal, adalah bagian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama masyarakat.

Sekarang, pemerintah daerah juga tengah menyelesaikan pembangunan Kantor Bupati  yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sekaligus mempercantik ibu Kabupaten Sijunjung.

“Artinya, seiring dengan pembangunan yang cukup maju, banyak prestasi yang diukir dan keberhasilan yang dicapai, banyak rekor yang dilahirkan. Karena itu, kita pantas bersyukur dan berdoa kehadirat Allah SWT, supaya ke depan pembangunan tetap berlanjut, prestasi terus diukir, keberhasilan meningkat,” harap Hidayahtullah. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.