Portal Kabupaten Sijunjung

PEMBERANGKATAN 262 PESERTA JELAJAH 69 KM

Dekace (Dewan Kerja Cabang) Kabupaten Sijunjung mengadakan Jelajah 69 Km Jejak Pejuang Pramuka tingkat penegak KWARCAB 0303 GERAKAN PRAMUKA Sijunjung, acara tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 14 sd 17 Februari 2018 dan dilepas oleh Kwarcab Arrival Boy, SH di depan Kantor Dinas Kesehatan Rabu,(14/2).

Acara dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung yang ke 69, peserta yang berasal dari SMA, SMK, dan MAN se Kabupaten Sijunjung yang mengutus 8 Pa dan 8 Pi dari masing-masing sekolah dengan total berjumlah 262 peserta .

Acara Turut dihadiri Kepala OPD Terkait, Unsur Forkopimda dan seluruh Panitia Sangker (Sanggar Kerja) sebanyak 20 orang.

Rute perjalanan pada hari ini berangkat/ star dari Depan Kantor Dinas Kesehatan sampai ke daerah kobun camp pertama peserta akan berjalan ke Nagari Kabun Kecamatan Sumpur Kudus, bermalam di kobun satu malam.

Pada hari Kamis (15/2) melanjutkan perjalanan menuju camp dua menuju Sisawah, peserta akan mulai berjalan selama 7 km menuju Sisawah juga akan bermalam di Sisawah, pada malamnya akan diadakan acara randai yang di tampilkan oleh masyarakat sisawah dan terakhir tanggal (16/2) peserta juga akan berjalan menuju TBA (Tanjung Bonai Aur) Selatan dengan menggunakan mobil dengan jarak 6 km lalu pada malamnya akan di laksanakan pemutaran film perjuangan oleh panitia Dekace.

Syahriman sebagai ketua pelaksana atau disebut Andalan Penegak menjelaskan untuk perjalanan panitia juga akan menilai peserta dengan melihat kekompakan dan ketepatan waktu, berfoto di tempa. Objek-objek yang ada perjalanan menuju tempat camp, video perjalanan maxsimal 10 menit.

” Apabila peserta sudah sampai di lokasi tolong jaga sopan santun, jaga etika, karena dengan itu akan menunjukkan watak pribadi sekolah dan daerah kita, jangan sampai ada cerita buruk yang kita tinggalkan di sana dan semoga acara ini bisa di lanjutkan untuk tahun – tahun berikutnya agar sijunjung bisa di kenang dan di kenal oleh mata dunia” pesan Wakil Bupati.([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.