Portal Kabupaten Sijunjung

POHON TUMBANG TIMPA RUMAH WARGA DI SIJUNJUNG

Hujan deras disertai angin kencang  menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu rumah warga di Jorong Pulau barambai, Kecamatan Muaro, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Senin (12/3/2018).

Menurut Joharudin (48) warga yang rumahnya tertimpa pohon akibat angin kencang disertai hujan deras tersebut menjelaskan kejadian berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi. ” Untung saja pada saat kejadian, rumah dalam  keadaan kosong karna kami sedang keluar rumah” ujarnya.

Bujang P salah seorang staf BPBD Kabupaten Sijunjung menjelaskan bahwa mereka mendapat laporan dari pengaduan masyarakat yang rumahnya ditimpa pohon yang tumbang, bergegas saat kejadian Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung diturunkan kelapangan untuk melakukan bantuan dalam pembersihan terhadap rumah korban.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sijunjung khususnya agar berhati-hati karena musibah yang datang dengan tiba-tiba. ” Kalau bisa pohon yang berada didekat rumah mohon diantisipasi terlebih dahulu sebelum terjadinya musibah seperti ini apalagi sekarang musim hujan” imbaunya.

“Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban yang rumahnya tertimpa tersebut mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah,” sambungnya.

Sampai saat sekarang ini petugas dari Badan Penanggulangan bencana Daerah Sijunjung masih membersihkan rumah warga dari sisa puing-puing pasca pohon tumbang semalam. ([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.