Portal Kabupaten Sijunjung

PUNCAK PERINGATAN HPN 2018 DIPUSATKAN DI PANTAI PADANG

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 di pusatkan di Pantai Padang dihadiri oleh Menteri – Menteri, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, tamu dan undangan serta insan pers seluruh Nusantara, Jumat (9/2). Puncak acara tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Kegiatan diisi dengan beberapa penampilan kesenian diantaranya Gebyar Tari Budaya Nusantara yang menampilkan kesenian kesenian tradisional dari seluruh Nusantara, kemudian Atraksi pupuik batang padi

Dalam kegiatan ini juga akan diumumkan penerima Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang merupakan penghargaan tertinggi bagi insan jurnalistik Indonesia.

Penghargaan Adinegoro tahun ini terbagi menjadi enam kategori perlombaan untuk semua bidang karya jurnalistik. Adapun tema yang diangkat adalah “Merekat Kembali Perasaan Jati Diri NKRI”.

Keenam perlombaan itu adalah in depth reporting, foto berita dan karikatur yang semuanya untuk bidang jurnalistik cetak. Kemudian ada news features untuk televisi, radio dan media siber.

Hari Pers Nasional merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Selain itu dilakukan juga penandatangan MOU peningkatan kompetensi wartawan (Tim-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.