Portal Kabupaten Sijunjung

Rapat Final Hari Jadi Sijunjung Ke-70 Tahun 2019

Muaro.MC.Sijunjung. Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan rapat finalisasi pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke- 70 Tahun 2019 bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang , Jumat (8/2).

Dalam rapat tersebut juga hadir seluruh panitia pelaksana kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke -70.

Rapat dipimpin langsung Bupati, Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Zefnihan. Zefnihan memberikan kesempatan kepada penanggung jawab kegiatan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan untuk festival nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Irwandi, S.IP, M.Si menyampaikan laporan kegiatan diantaranya Bhakti Sosial, Upacara peringatan hari jadi di Nagari Tanjung Bonai Aur syelatan dan kegiatan peringatan hari jadi di Gedung DPRD Sijunjung akan dilaksanakan tanggal 18 Februari mendatang.

Kemudian Staf Ahli, Syahrial, Ketua bidang organinasi dan kelembagaan ikut menyampaikan progres persiapan festival lansek manih dan pemecahan rekor muri yaitu penampilan penari piring tradisi terbanyak, seribu kreasi anak paud, penyajian lamang ubi sijunjung terbanyak dengan berbagai tampilan dan variasi rasa yang akan di laksanakan tanggal 12 februari dengan star dari logas menuju gor sibinuang.

Kemudian dari Event Organizer melaporkan bahwa 90% tenda roder sudah siap, dimana dari 48 tenda yang di siapkan masih ada 7 tenda yang masih tersisa.

Terakhir disampaikan oleh Nizam Ul Muluk, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Sijunjung menyampaikan kegiatan kehumasan dan dokumentasi antara lain pembuatan film dokumenter, penyediaan videotron pada sidang paripurna dan sosialisasi tingkat pelajar se Kabupaten Sijunjung serta penyebaran informasi melalui LPPL Radio Lansek Manih.

Yuswir Arifin juga menambahkan bahwa untuk peringatan hari jadi sijunjung, mengajak bersama-sama mensukseskan peringatan hari jadi Sijunjung.

“Saya harap semua kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sijunjung dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” ujarnya.

“ Untuk masing masing ketua tim agar bertanggung jawab atas kegiatannya tersebut untuk memonitor dan memantau progress pekerjaan yang telah dilakukan,” imbaunya.

“ Diharapkan Peringatan hari jadi yang ke 70 tahun ini, mampu memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Sijunjung lebih mandiri dan sejahtera,” pinta Yuswir.(dinda/ara-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.