Portal Kabupaten Sijunjung

Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke-70

Kandang Baru, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah, Kabupaten Sijunjung mengadakan rapat paripurna istimewa untuk memperingati hari jadi ke-70 Kabupaten Sijunjung, di ruang paripurna gedung DPRD Sijunjung, Kandang Baru, Minggu (18/02/19).

Sidang paripurna istimewa dihadiri Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, tokoh nasional Buya Syafi’i Ma’arif, jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Sijunjung, anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dan tamu undangan, yang terdiri dari Bupati dan Walikota Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dan tetangga, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita serta pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Sijunjung.

Turut hadir mantan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Alex Indra Lukman dari DPR RI, Dr. Sanusi Sesitjen Kemendikbud, Asmul Khairi Perantau Jakarta, Heri Sucipto Timsus Kapolri, Dr. Helmy Panuh dan tim dari PMT Hamka,
Defy Indiyanto B. , Komisaris PJB, Raja Asdi CEO Majalah Agraria/Pegiat Film,
Agus Winardono Kepala Inspektor BRI Wilayah, Sofyan Basyir Dirut PLN, Wiluyo Kusdwiharto Direktur PLN Regional Sumatera, Muhamad Ali Direktur HCM PLN, Alihudin Sitompul komisaris PJB, M. Ramlis dan Joni Jamarun Perantau, Kadis ESDM mewakili wamen ESDM, Dodi BNI Wilayah Sumbar.

Sebelum sidang dimulai Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Bupati Sijunjung melakukan pelepasan rombongan roadshow mobil unit penerangan KB dan mobil Perpustakaan Keliling yang diikuti 16 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Rapat dipimpin dan dibuka Ketua DPRD, Yusnidarti, SH, MM yang mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan.

” Rapat istimewa ini merupakan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 70, yang merupakan rangkaian dari agenda Festival Lansek Manih II,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung dalam arahannya mengatakan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 70 ini dijadikan alat untuk mengevaluasi agenda yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

” Pada tahun 2019 ini, salah satu kerja besar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung adalah pengembangan Geopark Silokek,” ujar Yuswir.

” Setelah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, Pemkab Sijunjung berkomitmen melakukan percepatan pengembangan kawasan Geopark Silokek,” sambungnya.

” Kami berharap peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung menjadi momentum untuk melakukan perubahan, bukan saja demi kepentingan diri pribadi, keluarga, dan masyarakat, tetapi juga bagi nilai-nilai kemanusiaan dalam ruang lingkup yang lebih luas dan menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan,” harap Yuswir. (MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.